Articles
25th Mar 2014Posted in: Articles 0
Wedding Shopping

Urusan apapun sehubungan dengan pernikahan harus dihandle dengan ekstra hati-hati. Apalagi memilih vendor untuk pesta pernikahan. Ada beberapa ‘jalur’ yang bisa dipilih Calon Manten dalam ‘wedding shopping’ alias berbelanja jasa penyedia kebutuhan pesta pernikahan. Beberapa jalur yang bisa ditempuh untuk memilih catering, rias & busana pengantin, dekor dll adalah via:

1.       Googling

 

Walaupun ini bukan cara yang paling aman untuk menemukan vendor acara pernikahan, tapi bisa jadi langkah awal yang mempermudah langkah berikutnya. Jangan sekedar googling daftar penyedia jasa, tapi juga googling review dan portfolionya. Akan lebih baik kalau kamu membaca pengalaman orang yang pernah memakai jasa mereka. Baca pengalaman tersebut di blog pribadi si penulis, jangan di website vendor. Karena di website mereka, tentu hanya dipilih review yang bagus-bagus saja.

 

2.       Pesta pernikahan orang lain.

 

Saat status masih Calon Manten, rajin-rajin deh datang ke kondangan. Moment ini pas untuk menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri apakah sebuah vendor cukup bagus menurut kamu. Apalagi umumnya mereka meletakkan kartu nama di tempat acara. Atau setidaknya kamu langsung bisa mencolek petugas mereka dan minta nomor kontaknya, kalau memang tertarik.

 

 

3.       Tanya orang-orang terdekat.

 

Cara ini mungkin paling aman. Mengingat orang-orang terdekat tentu paham sedikit banyak apa yang kamu harapkan dari para vendor nanti. Apalagi kalau mereka memang pernah memakai jasa vendor tersebut, review nya tentu dijamin jujur apa adanya.

 

 

4.       Wedding Expo

 

Acara semacam ini sering diadakan di kota-kota besar. Pilih expo yang diselenggarakan oleh event organizer elit, atau di tempat yang juga cukup elit. Umumnya, para peserta expo adalah vendor-vendor profesional dengan kualitas mumpuni. Karena mereka tak akan berani ikut menidsplay karyanya, bersama-sama dengan vendor lain, kalau tak memiliki portfolio yang baik.

 

 

Selamat wedding shopping, semoga menemukan ‘belanjaan’ yang sesuai dengan budget dan harapan.

Leave a Reply