Articles
29th Sep 2015Posted in: Articles 0
Mengapa Harus Wedding Organizer ?

Begitu penting sekaligus njelimetnya persiapan pernikahan, banyak Calon Manten merasa nervous. Perasaan gugup ini membuat moment yang seharusnya indah, menjadi penuh tekanan, Calon Manten pun stress dan tegang. Belum lagi kelelahan fisik yang melanda. Namun hal tersebut seringkali tak membuat Calon Manten mencari ‘bantuan’ semata-mata karena tak yakin orang yang diamanatkan menghandle, mampu mewujudkan impiannya.

Pada point inilah kebutuhan akan Wedding Organizer mulai perlu dipikirkan. Pilihlah WO dengan background pengalaman yang mumpuni dan kemampuan berkomunikasi yang baik, maka proses persiapan pernikahan Calon Manten dapat berlangsung dengan nyaman dan stress free. Apa saja benefit menggunakan jasa WO?

Timeline yang jelas
WO profesional punya manajemen waktu yang baik. Mereka mampu mengatur jadwal dengan target waktu yang jelas sebagai perencanaan kerja. Apalagi WO memang mendedikasikan waktunya untuk mengurusi persiapan pernikahan. Berbeda jika diurus sendiri, Calon Manten dan keluarga umumnya bergantung pada waktu luang. Selain itu hubungan WO dengan vendor-vendor penyedia keperluan pernikahan cenderung baik, sehingga WO memiliki akses untuk bertemu di waktu-waktu yang lebih fleksibel. Keuntungan tambahan jika WO tersebut juga memiliki vendor, seperti Gallery rias & busana pengantin misalnya. Ini membuat manajemen waktu lebih efektif.

Seluk beluk mempersiapkan event
Sebanyak apa pengalaman Calon Manten dan keluarga dalam mempersiapkan sebuah event, terutama yang berskala besar seperti resepsi pernikahan? Tentu sulit dibandingkan dengan pengalaman sebuah WO, apalagi yang telah berkecimpung di dunia event selama belasan tahun. Pengalaman memilih vendor, menyocokkan konsep dengan kepribadian Calon Manten, hingga detail-detail do’s & dont’s sepanjang persiapan hingga hari H akan menjadi nilai lebih yang sulit didapatkan jika melakukan persiapan sendiri.

Professional Support
Teman dan keluarga pasti juga akan memberikan dukungan, namun dukungan dari WO bersifat profesional. Sehingga tak hanya Calon Manten bisa merasa memiliki ‘keluarga’ yang berbagi ‘kepusingan’, tapi lebih jauh lagi, menawarkan solusi atas kepusingan tersebut, bahkan mengerjakan dan mengatasinya untuk Calon Manten. Untuk itu, pilih WO dengan kemampuan komunikasi yang baik.

Budget
Memakai jasa WO seringkali diartikan dengan lonjakan besar pada budget. Tentu saja WO memiliki tarif tertentu, tapi dengan menggunakan jasa WO, Calon Manten memiliki konsultan untuk memanfaatkan budgetnya hingga titik maksimal. Mulai dari sesi konsultasi di mana nanti akan dipilihkan ‘blue print’ sesuai budget, hingga kemampuan WO mendapatkan harga istimewa dari vendor-vendor rekanannya. Apalagi jika WO tersebut memiliki vendor sendiri.

Detail
Memilih seragam among tamu mungkin tak sulit, tapi memastikan ukuran baju semua petugas among tamu itu hal lain. Memesan mobil pengantin bisa dilakukan dalam lima menit, tapi memastikan supir paham timeline nya dan mengecek kesiapannya step by step di hari H jelas memakan waktu dan mengalihkan fokus. Di situlah WO akan mengambil alih dan membuat Calon Manten dan Keluarga lebih nyaman saat proses persiapan pernikahan.

Mewujudkan impian
Salah satu alasan keengganan Calon Manten menggunakan jasa WO adalah ketakutan, jika persiapan tak dilakukan dengan tangan sendiri, hasilnya tak akan sesuai impian Calon Manten. Sebaliknya, WO justru lebih berpeluang untuk mewujudkan impian Calon Manten dengan akses dan pengalaman yang dimilikinya. Yang dibutuhkan hanyalah komunikasi yang baik antara Calon Manten dan WO. (calonmanten/dw)

Leave a Reply