Articles
23rd Jun 2014Posted in: Articles 0
Berlibur Bersama Pasangan

Konon, cara terbaik untuk mengenal seseorang adalah dengan travelling bersamanya. Di musim liburan ini, mari siapkan diri untuk mengenal si dia lebih jauh.

Satukan Persepsi

Mau travelling ala backpacker, atau liburan nyaman tapi masih dibatasi budget tertentu, atau liburan mewah sekalian? Samakan dulu dong, maksud backpacker ala kamu dan dia sama gak? Ukuran nyaman kamu dan dia sejalan gak? Pada budget berapa yang kalian anggap masuk kategori liburan mewah?

Siapa Bayar Apa

Isu ini memang sensitif untuk dibicarakan, tapi level sensitifnya naik 10 tingkat ketika di lapangan. Jadi pilih deh, mau diributin di awal, atau malah jadi gak enak gak enakan dan berujung berantem, saat di tempat liburan.

Habit

Kebiasaan apa yang gak bisa ditinggalkan? Misalnya, kamu harus makan nasi sehari tiga kali. Atau si dia kalau tidur harus dalam keadaan sepi dan senyap. Jadi, saat travelling nanti, kalian akan berorientasi untuk pilih menu nasi setiap jam makan. Saat memilih akomodasi juga akan menghindari akomodasi dekat nightclub misalnya.

Aktivitas Liburan

Si dia suka kegiatan outdoor, sementara kamu sukanya tour dari museum ke museum. Silahkan cari jalan tengahnya, atau gantian. Kali ini kamu ikut maunya dia, lain kali sebaliknya. Yang penting semuanya sudah jelas di awal. Kalau kedua kegiatan ingin diakomodir, atur bagiannya secara proporsional. Jangan sampai, liburan diisi dengan cemberut-cemberutan karena ada yang merasa keinginannya diabaikan.

Konsentrasi Pada Si Dia

Tujuan jalan berdua apa sih? Kalau memang tidak bisa banyak meluangkan waktu untuk ngobrol akrab, menatap matanya sambil menikmati indahnya tempat liburan, lebih baik tidak usah liburan dengannya sama sekali. Apalagi kalau malah sibuk upload foto-foto liburan ke sosial media, hilang deh esensi liburan bersama pasangan.

Terbuka Pada Segala Kemungkinan

Bisa aja hotel pilihan kalian ternyata tak seindah foto di websitenya. Atau mobil yang kalian sewa malah mogok di jalan. Atau restoran yang direview keren banget di tripadvisor, ternyata gak sesuai selera. Jadikan itu semua bagian dari serunya pengalaman berlibur, jangan jadikan alasan untuk bad mood sepanjang acara liburan. Apalagi saling menyalahkan pilihan masing-masing.

Nikmati Setiap Detail

Pemandangan indah, musik romantis, kejadian lucu, nyasar kebingungan cari jalan pulang, nikmati semuanya dan syukuri kalian diberikan kesempatan untuk menikmati semua itu dengan calon pendamping hidup. Apa lagi yang lebih indah daripada berbagi keindahan dengan orang yang paling disayang?

Selamat berlibur!

Leave a Reply